Wednesday, April 29, 2015

KISAH SUKSES PENGUSAHA MUDA DENGAN MINUMAN "TEH KEMPOT"

Kisah sukses pengusaha muda dengan Teh Kempot-nya

Bisnis kuliner, baik itu produk olahan sendiri ataupun franchise tetap menjadi andalan bagi sebagian masyarakat kita. Hal ini berangkat dari pemikiran bahwa setiap orang pasti akan makan atupun minum setiap hari.


Inilah yang melatarbelakangi Victor Giovan Raihan, pelajar berusia 18 tahun yang memilih minuman olahan sebagai bisnisnya. Berawal dari keisengannya dalam mengolah dan memadukan minuman teh dan susu fermentasi, terciptalah sebuah minuman segar, sehat dan banyak diminati orang. Dipilihnya nama “The Kempot” dikarenakan nama ini unik dan mudah diingat orang. Cara minum olahan teh susu menggunakan sedokan akan membuat pipi peminum menjadi kempot. Haha. Unik ya?
Saat ini, Victor Giovan Raihan yang bersekolah di SMA Negeri 1 Kepanjen telah memiliki 10 outlet yang dikelola sendiri olehnya. Ia juga telah memiliki outlet lain berjumlah 17 yang dikelola oleh mitranya. Victor menyebutkan, jika ingin menjadi mitra The Kempot, cukup membayar Rp. 3,5 juta per outlet dan akan mendapatkan 1 paket gerobak, alat masak, dan 100 cup gelas kemasan perdana. Mitra Teh Kempot telah tersebat di penjuru kota malan. Dua mitra bahkan berada di Palembang dan Jakarta.

Sampai saat ini, Victor enggan untuk memfranchise bisnis ini, karena ia menganggap dirinya masih pemula. Margin keuntungan bisnis ini adalah sebesar 350%. Omset yang didapat dari bisnis ini sekitar Rp. 2 juta per outlet, itupun kalo sedang benar-benar apes.

Inilah Victor yang telah memilih jalur wirausaha dan bisa mendapatkan sukses, walau perjalanan ke depannya masih panjang. Padahal sebagian besar keluarganya adalah keluarga angkatan dan ia memilih jalan tepat untuk hidupnya sendiri.

No comments:

Post a Comment