Saturday, March 21, 2015

Sukses Warung Spesial Sambal

Anda yang pernah tinggal di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya pasti telah mengetahui keberadaan Warung Spesial Sambal. Ya, dari namanya sudah dapat diketahui bahwa warung makan ini berciri khas pada pedas sambalnya.

Siapa pemilik dan bagaimana awal muda usaha warung spesial sambal ini, sampai akhirnya bisa sukses seperti sekarang?


Yoyok Heri Wahyono, adalah seorang sarjana teknik kimia UGM yang merasa belum puas dengan penghasilan yang didapat dengan bekerja sebagai seorang manager di perusahaan ternama di Jogjakarta. Dengan naluri dan keinginan berwirausaha yang sungguh-sungguh, ia bersama teman-temannya membuka usaha warung makan spesial sambal. Ide warung yang mengandalkan pedas sambal ini begitu unik dan menarik perhatian masyarakat jogja, terlebih bagi pelajar dan mahasiswa.


Warung spesial sambal, dengan konsep warung tenda ini pertama kali didirikan di jalan kaliurang , seputar wilayah grha sabha pramana UGM, dengan dibantu oleh 5 orang kawannya. Tidak tanggung-tanggung, menu yang ditawarkan terdiri dari berbagai macam sambal, dengan variasi mencapai 28 macam sambal. Wow !!. Menu sayur disediakan beragam, seperti cah kangkung, trancam, pecel, jamur, sayur asem dan lainnya. Sedangkan menu lauk terdiri dari ayam goreng, ikan nila goreng, lele goreng, tahu, tempe, babat, daging sapi, dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan harga?
Pada awal berdirinya warung bakar spesial sambal, telah disadari oleh sang pemilik bahwa mayoritas penduduk jogjakarta adalah kaum pelajar dan mahasiswa. Karenanya harga menu makanan dibuat murah dan terjangkau oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Walaupun pada kenyataannya banyak juga para pekerja dan profesional mampir untuk makan di warung spesial sambal miliknya.

Dengan harga yang terjagkau dan kualitas rasa yang premium, membuat warung spesial sambal semakin penuh dan diminati warga jogja. Karena itu lah akhirnya dibuka cabang ke dua, yakni di wilayah Condong Catur.

Melihat antusias dan perkembangan yang baik pada cabang kedua, dengan rasa optimis, dibukalah cabang ketiga di wilayah seturan, dan juga mendapat banyak pelanggan baru. Sampai akhirnya saat ini terdapat 11 warung dan outlet di wilayah seputar jogjakarta, serta 40 cabang yang tersebar di Jogja, Solo, Semarang, Malang, Bandung, Jakarta, bahkan sampai Pekanbaru. Dahsyat luar biasa !!

Kalo yang lain bisa .... ANDA JUGA BISA !!

No comments:

Post a Comment